Suka Bakpao, Animasi Pendek Pixar Ini Menjadi Pengobat Rindu

Suka Bakpao, Animasi Pendek Pixar Ini Menjadi Pengobat Rindu

Bakpao di film Incredibles 2 membuat banyak orang mulai mencari referensi terkait makanan tradisional asli Tionghoa tersebut. Ya, film animasi pendek dari Pixar-Disney berjudul Bao tersebut hanya memiliki durasi pendek yakni hanya 7,5 menit sebelum film utama tayang. Namun, pesona film pendek pembuka The Incredibles 2 mampu menarik hati para fans setia Pixar di seluruh belahan dunia. Nah, seperti apa sebenarnya kisah utama yang disajikan animasi pendek sebelum keluarga Mr Incredibles 2 beraksi ini?

 

Kisah film animasi pendek Bao yang menginspirasi

Banyak sekali tanggapan positif yang muncul pada tema bakpao di film Incredibles 2 yang membuat sang storyboard terharu. Ya, kisah dalam film berjudul Bao itu menceritakan tokoh wanita yang masih keturuan China-Kanada mengalami depresi berat akibat rasa kesepian ditinggal sang anak. Si wanita lalu memutuskan untuk membuat kue tradisional Tionghoa yang dikenal dengan nama Bakpao. Seperti sebuah keajaiban, rasa kesepian tersebut hilang setelah kue bakpao hidup seolah memiliki kaki dan tangan layaknya bayi.

 

Cerita bertema bakpao di film Incredibles 2 terinspirasi dari kisah storyboard sendiri bernama Domee Shi. Ia adalah seorang imigran asal China yang merasakan perlakuan sang ibu kepadanya seperti memperlakukan bakpao. Ya, sang ibu memperlakukan Shi dengan penuh kasih sayang dan memastikan bahwa dirinya selalu aman seperti kudapan bakpao. Kisah tersebut tertuang dalam Bao yang memiliki makna roti kukus atau sesuatu yang berharga dalam bahasa Mandarin.

 

Surel berisi tanggapan dan respon positif animasi bakpao di film Incredibles 2 dari para penggemar pun terus berdatangan. Hal ini tentu membuat sang sutradara wanita pertama Pixar tersebut cukup bahagia. Setidaknya kisah dirinya sendiri mampu memberikan inspirasi yang bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, film animasi pendek Bao membuat banyak orang yang hendak menyaksikan film The Incredibles 2 menjadi tahu tentang makanan tradisional khas China tersebut.

 

Tahukah Anda mengenai makanan tradisional asal China bernama bakpao?

Di Indonesia sendiri, makanan bernama bakpao sudah bukan hal yang asing lagi. Kudapan bertekstur lembut tersebut memiliki banyak penggemar mulai kalangan anak-anak hingga dewasa.  Kata bakpao sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Hokkian yang memiliki arti baozi berisi daging. Ada berbagai pilihan isi bakpao yang bisa dinikmati misal sayuran, varian selai seperti cokelat, stroberi, nanas hingga kacang hijau, kacang kedelai dan lain-lain. Harga yang ditawarkan bakpao sendiri sangat murah meriah di kantong.

 

Tak mengherankan jika Domee Shi ingin memperkenalkan makanan tradisional yang enak dan murah ini dengan membuat animasi pendek bertema bakpao di film Incredibles 2. Siapa tahu menu makanan khas China yang dipercaya telah ada sejak ribuan tahun silam ini mampu menggaet pelanggan anyar. Setidaknya Shi turut serta mempromosikan ikon kuliner khas negara tercinta, bukan? Bisa jadi Bao bakal membantu film The Incredibles 2 merajai tangga Box Office sejak kesuksesan seri pertama pada tahun 2004 yang menghasilkan uang US $ 600.

 

Anda yang menyukai makanan enak ini tentu bakal tergiur saat menyaksikan bakpao di film Incredibles 2. Bisa jadi, Anda bakal langsung mencari penjual bakpao untuk menikmati camilan yang mengenyangkan ini. Kalau nonton keluarga Mr Incredibles di bioskop, Anda jangan baper ingin makan bakpao isi cokelat hangat yang nikmat, ya! Mungkinkah Anda malah tertarik menjadi pengusaha bakpao istimewa selama perhelatan film The Incredibles 2 berlangsung Juni 2018 nanti?