Review Acer Spin 5, Laptop Bergaya Dan Fleksibel

Review Acer Spin 5, Laptop Bergaya Dan Fleksibel

Acer Spin 5 adalah salah satu produk dari acer yang terbaru. Sekarang ini mungkin nama Acer sudah tidak terlalu terdengar di industri smartphone. Akan tetapi mereka masih memiliki posisi yang cukup bagus didunia laptop. Masih banyak konsumen yang melirik produk laptop Acer.

 

Salah satu produk Acer yang digemari oleh para konsumen adalah laptop Acer Spin 5. Dimana laptop ini memiliki lekuk tubuh yang sangat fleksibel. Pasalnya laptop ini memiliki layar dengan engsel yang dapat berputar sampai 360 derat atau convertible. Perangkat ini tidak hanya dapat digunakan untuk laptop saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk tablet dan tent.

 

Review laptop Acer Spin 5

Berikut adalah sedikit review dari laptop Spin 5 yang memiliki banyak gaya dan juga fleksibel.

Desain

Desain Acer Spin 5 ini bisa dibilang sangat minimalis. Karena bahan material yang digunakan adalah plastik. Hanya saja pada bagian layar menggunakan bahan aluminium menggunakan sentuhan desain brushed metal. Perangkat ini memiliki warna abu-abu dan akses warna metalik pada bagian tepinya. Jadi dengan penggunaan bahan plastik ini nampaknya tidak menjadi suatu masalah, pasalnya dilihat dari tampilannya saja laptop ini sudah terlihat cukup mewah.

Berat dari Spin 5 ini 1,58kg dan termasuk bobot yang cukup ringan. Untuk ketebalannya 15,9mm.

Fitur

Dengan layar yang berukuran 13,3 inchi, Acer Spin 5 memberikan kualitas yang sangat nyaman dimata. Resolusi layar pada perangkat ini sudah full HD 1920x1080p dan memiliki warna yang tajam dan cerah. Perangkat ini selain untuk laptop juga digunakan untuk tablet, sehingga memiliki fitur layar sentuh. Untuk kualitas audionya juga lumayan jernih dan tajam saat digunakan. Karena perangkat ini menanamkan teknologi dolby audio.

Performa

Acer Spin 5 ini memang ditujukan bagi para pekerja mobile jadi perangkat ini memiliki desain yang ramping dan juga ringan. Namun tidak berarti bahwa Spin 5 ini memiliki dapur pacu yang sama dengan laptop reguler yang hanya menonjolkan desainnya. Akan tetapi, Acer Spin 5 ini telah dibekali dengan prosesor Inter Core i5 dengan kapasitas RAM 8gb. Memori internalnya memiliki kapasitas 256 dengan penyimpanan berjenis M. 2 80mm Sata SSD.

 

Namun sayangnya laptop ini tidak cukup kuat untuk bermain game karena menggunakan Intel UHD dengan video RAM hanya 128 mb saja.

Namun Acer Spin 5 ini dapat menandingi software yang terdapat pada laptop Asus Zenbook Flip S, dimana laptop ini memiliki prosesor yang setingkat diatas Spin 5 yaitu Intel Core i7. Untuk baterai, Acer Spin 5 ini memiliki daya tahan hingga 5 jam. Jadi cukuplah kalau untuk mengetik dan konek internet.

 

Kesimpulannya adalah laptop ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang mencari laptop fleksibel, memiliki desain yang ramping dan ringan. Jadi akan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Akan tetapi laptop ini jarang dipakai untuk tablet, pasalnya dengan ukuran layar 13 inchi untuk mode tablet masih terbilang terlalu lebar dan cukup berat.

 

Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan laptop ini sebagai tablet, maka Anda dapat melepas layarnya. Ini salah satu nilai tambah untuk Spin 5. Performanya juga sangat bisa diandalkan untuk Anda yang memiliki kebutuhan profesional, namun tidak cocok jika digunakan untuk gaming. Karena suhunya akan panas pada permukaan keyboard. Jadi akan terasa tidak nyaman untuk digunakan.

 

Nah, itulah sedikit review tentang Acer Spin 5 yang harus Anda ketahui. Untuk Anda yang ingin mencari laptop yang fleksibel, maka Spin 5 ini bisa Anda masukkan dalam daftar pilihan Anda