Property

Mengintip 6 Gaya Interior Kamar Minimalis Masa Kini

Seluas apapun kamar yang kita miliki, pastinya kamar tersebut tetap memiliki fungsi yang sama yaitu untuk beristirahat, merebahkan tubuh setelah bekerja, menyimpan barang kesukaan termasuk pakaian, dan barang-barang pribadi lainnya. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjamin kenyamanan di tiap kamar sama. Agar kamar lebih nyaman, gaya interior kamar minimalis perlu mendapat perhatian dan dirancang dengan konsep yang tepat.

 

6 Gaya Interior Kamar Minimalis Masa Kini

Mengapa konsep atau gaya interior kamar minimalis perlu perhatian? Hal tersebut lantaran waktu yang kita habiskan di dalam tidur sangat tinggi bahkan mencapai sepertiga waktu yang kita miliki. Dengan intensitas yang tinggi, tentu saja kenyamanan ruangan kamar harus selalu terjaga. Sebaliknya apabila tidak terjaga, kualitas tidur kita akan terkena dampaknya. Besar atau kecil ruangan kamar tidur, tetap saja kenyamanan menjadi poin penting.

Khusus untuk kamar tidur yang berukuran minimalias, sebaiknya ruangan kamar dirancang dengan lebih baik dibandingkan dengan kamar tidur yang ukurannya besar. Biasanya banyak orang memilih memanfaatkan ruang yang ada, memiliki perabot dengan ukuran yang pas, serta menambahkan dekorasi yang cantik dan tepat. Supaya kita lebih cantik, Anda bisa memilih 6 gaya interior kamar minimalis berikut ini.

 

Gaya shabby chic

Salah satu ciri khas dari gaya interior kamar minimalis yang satu ini adalah tampilannya yang tampak antik namun tidak meninggalkan kesan modern. Biasanya, ruangan tersebut menggunakan perabot yang baru namun desainnya dipilih yang antik. Desain tersebut juga identik dengan warna pastel serta motif bunga. Meski ukuran kamar Anda minimalis, namun gaya interior ini cocok untuk kamar tidur Anda.

 

Gaya industrial

Saat ini kebanyakan anak muda menyukai apa saja yang identik dengan kesan modern, tegas serta sederhana. Bila Anda adalah salah satu diantara orang-orang tersebut, maka gaya industrial adalah gaya interior kamar minimalis yang cocok untuk Anda pilih. Kamar tidur ini didominasi dengan material yang belum selesai misalnya besi, semen, bata baja maupun kayu. Warna yang dipilih pun adalah warna yang kalem dan gelap.

 

Gaya skandinavia

Gaya interior yang satu ini adalah konsep ruangan hasil dari perpaduan warna natural yaitu putih dengan material bata ekspos. Gaya interior untuk kamar tersebut cocok untuk Anda pilih. Bila Anda menerapkan konsep kamar tersebut ruangan akan terlihat tenang dan bersih. Terlebih bila Anda mengombinasikan motif zig zag pada kasur serta dinding cermin.

 

Gaya nuasa ruangan merah

Merah adalah warna yang melambangkan keberanian. Warna tersebut juga membuat ruangan menjadi lebih terkesan romantis. Anda yang menginginkan rasa hangat di dalam ruang ada baiknya memilih gaya interior kamar minimalis merah tersebut. Apabila gaya interior kamar Anda sebelumnya tidak identik dengan warna merah, Anda dapat mengubahnya dengan penambahan aksen merah misalnya bantal, karpet, gorden hingga seprei.

 

Gaya kontemporer

Gaya interior khusus kamar minimalis selanjutnya adalah kontemporer. Seringkali gaya ini disalahartikan sebagai desain yang modern. Padahal, desain kamar yang satu ini adalah konsep ruangan yang umumnya selalu mengikuti tren zaman serta menjadi seringkali menjadi perpaduan dari beragam konsep desain lainnya. Ciri khas dari konsep ini adalah adanya garis lurus pada penggunaan perabot dan material yang digunakan. Konsep tersebut juga cocok untuk kamar di apartemen.

 

Gaya minimalis

Gaya interior kamar minimalis terakhir adalah konsep minimalis itu sendiri. Memiliki kamar minimalis bukan berarti Anda mengabaikan konsep desain dasarnya. Agar kamar tidur kecil tidak terasa membosankan dan polos, Anda dapat menambahkan beberapa laci maupun lukisan di dinding. Letakkan laci di samping kiri tempat tidur Anda agar tampak fungsional.

Itulah 6 gaya interior untuk kamar mungil dan minimalis. Bagaimana, manakah yang cocok untuk kamar tidur Anda saat ini?