Awan Setho Spektakuler

McMenemy : Awan Setho Spektakuler

Meski telah ditinggal beberapa pemain pilarnya di skuat Bhayangkara FC, Simon mcMenemy mampu menjaga moral timnya dengan berhasil menahan tren positif Persija Jakarta di kandang mereka sendiri dengan raihan cleansheet. Laga itu berakhir imbang tanpa gol, meski ada beberapa peluang penting Persija yang semestinya harus berbuah gol.

 

Mentahnya berbagai peluang matang yang dihasilkan dari permainan cepat dan teroganisir anak-anak asuh Stefano Cuggura Teco itu tidak lain karena, performa gemilang yang ditunjukkan oleh Awan Setho di bawah mistar gawang Bhayangkara FC. Performa kiper yang juga diturunkan oleh Luis Milla kala tim nasional u 23 menjamu Singapura, berhasil membuat predator utama macam kemayoran, Marco Simic frustasi.

 

Berkat performa Awan ini, pelatih mcMenemy patur bangga. Pelatih Bhayangkara FC itu, melayangkan pujian khusus kepada Awan Setho berkat penampilannya di laga perdana tim. Secara umum mcMenemy menekankan bahwa, Timnas Indonesia harus sangat bangga mempunyai pemain seperti Awan Setho Raharjo.

 

Hal yang dilontarkan oleh mcMenemy bukan suatu hal yang tanpa alasan, laga yang dihelat di stadion utama gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari jumat 24 Maret 2018 kemarin, Awan Setho menunjukkan kelas yang sebenarnya untuk diplot sebagai kiper utama di timnas Indonesia. Berkat penampilannya Bhayangkara Fc membawa pulang satu poin, padahal pada laga itu, secara permainan tim asal ibu kota Jakarta sangat dominan samaseakli, bahkan hampir mereka selalu bermain di separuh lapangan Bhayangkara FC.

 

Catatan yang tunjukkan oleh Awan Setho pada laga itu sangat menakjubkan, dia berahasil menahan lima kali upaya anak-anak Persija Jakarta dari total sebelas kali tendangan yang on target. Gawangnya tetap perawan.

 

Rasa senang pelatih impor terhadap performa Awan Setho ia lontarkan dengan penuh apresiatif “saya sangat bangga karena upaya untuk mencetak gol yang mereka lakukan selalu mentah. Awan Setho masih sangat muda, dia masih berumur 21 tahun sekarang dan dia memperlihatkan performa yang luar biasa. Tentu, negara ini harus merasa bangga karena mempunyai kiper masa depan yang ada di klub kami” tegasnya dengan penuh kecerian.

 

Apa yang dikatakan oleh mcMenemy memang patut untuk diamini, karena performa memikat ditunjukkan oleh sang kiper muda ini sejak musim lalu. Dari sejak musim lalu, Awan sudah dipercaya mengemban tugas berat di tim Bhayangkara FC. Sejak musim lalu pula, dia berhasil menggusur kiper senior Bhayangkara FC Fauzal Mubaroq dan kiper lainnya Wahyu Tri Nugroho.

 

Maka wajar jika kemudian, pelatih timnas Indonesai, Luis Milla, kepincut dengan aksi-aksi kiper The Guardian ini. Terakhir Awan Setho tampil penuh kala Tim Nasional Garuda u 23 berhasil menggulung Singapura dengan skor 3-0.

 

Meski telah banyak sanjungan yang dialamatkan kepada Awan Setho Raharjo, dia tidak boleh puas, karena perjalanan masih panjang, khususnya Liga 1 Indonesia. Awan Setho harus mempertahankan perfroma gemilangnya, untuk mempertahankan gelar juara yang berahasil Bhayangkara FC daku tahun lalu. Dimana peran Awan Setho juga menjadi element paling penting di dalam skuad asuhan mcMenemy.

 

Dalam hal lain pertandingan ini, pelatih Bhayangkara FC mengaku sangat senang karena anak-anak asuhnya tampil seperti yang dia harapkan kala menjamu Persija Jakarta hingga menahan imbang tim kuat itu “akan selalu susah untuk melawan Persija, apalagi saat ketika dia bermain di depan pendukungnya sendiri. Akan tetapi hasil akhir ini membuat saya senang”, tegas pelatih yang membawa piala pertamanya untuk Bhayangkara FC.