Manchester United Takluk 0-1 dari West Brom, City Kunci Gelar

Manchester United Takluk 0-1 dari West Brom, City Kunci Gelar

Manchester United menjamu West Brom Albion di Old Trafford pada Minggu (15/4) dalam laga pekan ke 34 Liga Premier Inggris, namun MU harus takluk 0-1 dari tim tamu yang merupakan juru kunci klasemen.Dengan kekalahan MU secara otomatis  membuat Manchester City mengunci gelar jura Liga Premier musim ini.

 

Manchester City yang lebih dulu menjalani laga pekan ke 34 ini melawan Tottenham Hotspur, dan berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas tuan rumah Tottenham. Hasil laga ini membuat City meraih 87 poin dari 33 laga, sementara MU yang berada di peringkat kedua klasemen mengumpulkan 71 poin dari 33 laga. Dengan selisih 16 poin dari 5 laga yang tersisa maka secara matematis poin City tidak akan terkejar lagi. Ini merupakan gelar juara Liga Premier yang kelima kali sepanjang sejarah klub Manchester City.

 

Menurut Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, City layak menjadi juara karena selalu konsisten mengumpulkan tiga poin di setiap laga. Menurutnya City merupakan tim terbaik di liga dan  cepat atau lambat pasti mereka akan juara, sehingga tidak ada yang perlu diperdebatkan ketika tim terbaik menjadi juara.

 

Di laga melawan West Brom ini, MU tampil sangat buruk walaupun dominan dalam penguasaan bola.Pada babak pertama MU hanya memiliki satu peluang emas yaitu tandukan  Romeo Lukaku namun berhasil diselamatkan oleh kiper West Brom, Ben Foster. Gol kemenangan West Brom di cetak oleh Jay Rodriguez pada menit ke 73 yang berawal dari tendang sudut.

 

Walaupun meraih kemenangan,  West Brom masih tidak beranjak dari posisi ke 20 di klasemen dengan koleksi 24 poin dari 34 laga, terpaut 9 poin dari Swansea City yang berada di posisi 17, yang merukapan batas aman dari degradasi. Ini merupakan kemenangan ke empat West Brom musim ini.

 

Manchester United selanjutnya akan bertandang ke markas Bournemouth di liga Premier pada hari Rabu nanti, kemudian akan menjalani laga semifinal Piala FA melawan Tottenham di Wembley pada hari Sabtu.