Daftar 10 Pengusaha Properti Terkaya di Indonesia

Daftar 10 Pengusaha Properti Terkaya di Indonesia

Pengusaha properti terkaya di Indonesia baru-baru ini telah dirilis data-datanya oleh Majalah Forbes. Perolehan data tersebut berasal dari data orang-orang terkaya dunia pada tahun 2017. Bahkan dari hasil data tersebut diketahui kakak beradik Hartono menjadi orang terkaya di Indonesia yang menempati urutan pertama dengan total kekayaan sebesar 32,3 miliar dollar Amerika Serikat.

Dari data Majalah Forbes diketahui terdapat 50 orang terkaya di Indonesia dimana ternyata 10 diantaranya adalah pengusaha properti  terkaya di Indonesia.

 

Pengusaha Properti Terkaya Di Indonesia

Berdasarkan data yang diperoleh dari Majalah Forbes diktehaui bahwa kenaikan angka kekayan yang dimiliki oleh orang-orang terkaya di Indonesia disebabkan oleh adanya peningkatan harga saham.

Selain itu ternyata para orang-orang terkaya tersebut juga telah mengikuti program pengampunan pajak atau disebut tax amnesty. Tetapi dari 50 orang terkaya di Indonesia tersebut terdapat 10 nama orang kaya yang tak lain adalah para raja properti di Indonesia. Berikut ini akan dijelaskan daftar 10 pengusaha properti terkaya  di Indonesia yang perlu Anda ketahui.

  1. Robert Budi dan Michael Hartono
    Nama kakak beradik ini memang dikenal sebagai pengusaha terkaya di Indonesia. Meskipun sering dikenal sebagai pemilik Djarum serta memiliki sahan Bank Central Asia tetapi keluarga Hartono ini ternyata memiliki properti yang prestisius. Tak heran jika pemilik Polytron ini memiliki kekayaan mencapai 32,3 miliar dollar AS.
  2. Keluarga Eka Tjipa Widjaja
    Pengusaha properti terkaya di Indonesia ini juga merupakan pendiri Sinar Mas Group yang sudah dikenal dengan guritas bisnisnya. Selain itu pengusaha ini juga memiliki enam kota mandiri serta proyek mulai dari apartemen, pusat perbelanjaan, perhotelan, hingga industri dan komersil dengan total kekayaan mencapai 9,1 miliar dollar AS.
  3. Chairul Tanjung
    Selain dikenal dengan bisnsi CT Cropnya, pada bulan November lalu CT Crop telah menjalin kerjasama dengan AccorHotels asal Perancis untuk membangun 30 hotel di Indonesia. Selain itu CT Crop juga sukses membangun Trans Parka Juanda dan Superblok Trans Park Cibubur. Tak heran jika total kekayaan Chairul Tanjung ii mencapai 3,6 miliar dollar AS.
  4. Keluarga Tahir

Pengusaha properti terkaya di Indonesia ini telah sukses membangun poyek hunian mulai dari apartemen hingga perkantoran. Kekayaan yang dimiliki oleh Keluarga Tahir mencapai 3,5 miliar dollar AS.

  1. Keluarga Riady
    Keluarh Riady memiliki kekayaan dengan total 3 miliar dollar AS. Kekayaan tersebut berasal dari bisnis Lippo Group yang telah berhasil membangun real estate hingga Meikarta yang akhir-akhir ini banyak mencuri perhatian.
  2. Murdaya Poo
    Murdaya Poo telah merintis Grup Central Cipat Murdaya (CCM) yang telah sukses menjalankan bisnis properti dengan proyek ternama di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki Muradaya Poo mencapai 2,2 miliar dollar AS.
  3. Peter Sondakh
    Dengan total kekayaan mencapai 1,9 miliar dollar AS, Peter Sondakh telah berhasil membangun bisnis propertinya yang berupa hotel bintang lima sejak tahun 1990.
  4. Husodo Angkosubroto
    Berbagai bisnis properti telah sukses dikembangkan oleh pengusaha kaya yang satu ini. Bahkan kekayaannya kini telah mencapai 1,6 miliar dollar AS.
  5. Keluarga Ciputra
    Diketahui bahwa Ciputra Group telah sukses memiliki proyek yang berada di 33 kota di seluruh Indonesia. Tak heran jika kekayaanya mencapai 1,45 miliar dollar AS.
  6. Alexander Tedja
    Pengusaha yang satu ini telah memiliki kekayaan yang mencapai 1,25 miliar dollar AS yang berasal dari bisnis propertinya yang berada di Surabaya dan Jakarta.

Berdasarkan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa Indonesia memang pantas berbangga memiliki pengusaha properti terkaya yang juga masuk dalam jajaran kategori orang terkaya di dunia. Kekayaan tersebut mereka dapat dengan kerja keras terutama dari bisnis properti yang mereka jalankan. Hal ini bisa menjadi motivasi  bagi masyarakat agar bisa sukses seperti pengusaha properti  terkaya di Indonesia tersebut.